After Market Close Analysis, 27 January 2023

Analisa harian Index Harga Saham Gabungan (IHSG) setelah market tutup hari Jumat , 27 Januari 2023 menggunakan telegram botchart Deep Q Learning for trading https://t.me/DLQuant_Bot dan telegram channel : https://t.me/DeepLearningTrading . saham yang dianalisa hari ini adalah IHSG, PTPP, TINS, MNCN,ADHI,WSKT

Indeks saham di Asia sore ini Kamis (26/1) mayoritas di tutup naik ditopang oleh ekspektasi pemulihan ekonomi yang solid di Tiongkok dan juga harapan bahwa bank-bank sentral besar di dunai sudah mendekati akhir dari siklus kenaikan suku bunga acuan.
Selain itu, investor juga mencerna sejumlah rilis data ekonomi dari kawasan Asia.

Risalah atau notulen (Summary of Opinion) dari pertemuan kebijakan bank sentral Jepang (Bank Of Japan atau BOJ) pada tanggal 17 – 18 Januari lalu memperlihatkan penekanan pada perlunya mempertahankan kebijakan moneter yang berlaku saat ini, termasuk tidak merubah kebijakan pengendalian kurva imbal hasil (Yield Curve Control).

Para pejabat tinggi BOJ juga digambarkan terpecah mengenai prospek pencapaian target inflasi 2% mengingat akan memakan waktu yang lama bagi upah untuk naik secara significant.

Perpecahan ini menggaris-bawahi tantangan yang di hadapi BOJ dalam menentukan apakah inflasi saat ini yang didorong oleh kenaikan harga atau cost-push inflation akan berubah menjadi inflasi yang di picu oleh kokohnya permintaan dan kenaikan upah atau demand-pull inflation, sebuah syarat untuk memperketat kebijakan moneter.

Ekonomi Korea Selatan menyusut untuk pertama kali sejak awal pandemik sehingga memperkuat ekspektasi bahwa bank sentral Korea atau Bank Of Korea (BOK) kemungkinan besar seleasi menaikkan suku bunga acuan untuk saat ini.

Ekonomi Korea Selatan kontraksi 0.4% Q/Q (+1.4% Y/Y) di 4Q22 setelah ekspansi 0.3% Q/Q (+3.1% Y/Y) di 3Q22. Ini adalah kontraksi pertama sejak 2Q20.

Untuk tahun 2022 secara keseluruhan, ekonomi Korea Selatan ekspansi 2.6% sejalanj dengan proyeksi BOK.

Di tahun ini, BOK memproyeksikan ekonomi tumbuh sedikit di bawah 1.7% dengan inflasi di estimasi akan mencapai 3.6%.

Ekonomi Filipina tumbuh 7.2% Y/Y di 4Q22, mengalahkan estimasi yang sebesar 6.5% Y/Y. Secara keseluruhan, ekonomi Filipina ekspansi 7.6% di tahun 2022.

Statistik
IHSG: 6,864.818 | +34.888 poin |(+0.51%)

Volume (Shares) : 20.581 Billion
Total Value (IDR) : 10.851 Trillion
Market Cap (IDR) : 9,489.737 Trillion
Saham naik : 299
Saham turun : 228

Sektor Pendorong (Bloomberg)
Finansial : +13.471 poin
Non Siklikal : +4.081 poin
Industri Dasar : +2.701 poin

Dibawah ini Data star rotation sektor sektor IDX-IC relatif terhadap pergerakan index Composite IHSG untuk penutupan tanggal 24 Januari 2023.

Bagi Bapak, Ibu dan teman teman yang ingin mendapatkan akses robot @dlquant_bot, silahkan klik menu join botchart @dlquant_bot di halaman http://dlquant.web.id/bot-trial/

Happy trading.. Semoga barokah
DLQuant Admin

*Data reference From Philip Sekuritas Indonesia

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com